Jumat, 19 Desember 2014

Istilah PIC dan Siapa Sebenarnya PIC ?



PIC atau Person In Charge adalah istilah yg digunakan untuk menunjukkan siapa orang yg bertangung jawab menangani hal tertentu.


SIAPA SEBENARNYA PIC?  



Banyak juga orang yang ingin menduduki posisi PIC karena Posisi PIC ini penting dalam kegiatan administrasi perusahaan. 

PIC adalah istilah yang digunakan untuk orang yang bertanggung jawab menangani hal-hal tertentu , namun perlu diperhatikan syarat seseorang yang layak mendapat posisi sebagai PIC adalah : 

1. Harus memiliki keahlian tertentu. Ia digaji untuk menangani suatu hal yang penting dalam aktivitas perusahaan. 

2, Seorang PIC menjadi sosok penyelamat dalam kegiatan perusahaan. 

3. Memiliki Tanggung jawab extra,  seorang PIC memiliki tanggung jawab moral atas keahliannya.  

4. Memiliki kekuatan mental, orang yang mudah stres karena tekanan kerja tidak dianjurkan menduduki posisi sebagai PIC. 


Syarat tersebut di atas harus dimiliki seorang PIC, bila tidak maka bisa jadi posisi tersebut justru mengurangi kinerjanya dalam perusahaan.


21 komentar:

IQBAL MASRIL DJANAIK mengatakan...

ya, terima kasih.

Unknown mengatakan...

terima kasih infonya..sangat bermanfaat

Unknown mengatakan...

mamachiii..

Unknown mengatakan...

Saya baru tahu, padahal posisi saya bekerja jd tim pic hhe, thanks

Unknown mengatakan...

Saya baru tahu, padahal posisi saya bekerja jd tim pic hhe, thanks

Unknown mengatakan...

Terima kasih atas info nya .. saya seorang PIC TCR PKU Yang di kontrak Asuransi sinarmas
. Nah .. yang saya pengen tau nya PIC itu bisa di artikan sebagai Supervisor (manager) Ya.? Atau melebihi manager . Kan PIC seorang penyelamat di dalam 1 perusahaan ... mohon info nya dong

Unknown mengatakan...

PIC bukannya orang yg terlibat didalam SOP tsb ? jadi tidak terpaku pada jabatannya.. begitukan ?? mohon penjelasannya ?? thx

Atha Reyz mengatakan...

kadang PIC juga bisa diartikan sebagai sekretaris

Unknown mengatakan...

YUKS YANG MINAT UNTUK JADI STAFF PIC KAMI SILAHKAN WALKIN INTERVIEW KE KANTOR KAMI :
GEDUNG PATRA JASA OFFICE TOWER LANTAI.18 RUANG 1841
JALAN JENDRAL GATOT SUBROTO JAKARTA SELATAN.
TELP.021-52900620
PT.PRIMASENTA RESOURCES INDONESIA

**TANPA DIPUNGUT BIAYA APAPPUN

Unknown mengatakan...

kesimpulannya PIC itu penanggung jawab ya ?
ok Terimakasih infonya

Unknown mengatakan...

Seorang karyawan biasapun bisa sekaligus menjadi PIC di Perusahaan dlm hubungan kerja. Saya karyawan dpt membutikan tanggungjawab saya sekaligus sebagai PIC Koperasi Karyawan Sagro di Perusahaan.

Unknown mengatakan...

Pak /buk saya mau tanya, apakah menajdi seorng pic itu adalah prang yang berpengalaman? Saya baru memasukkan lamaran kerja sebagai pic crm
Apakah sulit atau saya bisa masuk, saya fresh-graduate

Unknown mengatakan...

Pak, apakah pekerjaan pic itu susah?

Anonim mengatakan...

PIC adalah seorang yang bertanggung jawab sebagai pengontrol semua pekerjaan yang di bidangnya bisa di artikan dia sebagai pemimpin.
apakah seperti itu?

Wilson Sun mengatakan...

PIC itu adalah singkatan dari Person in Charge. bahasa inggris, yang artinya penanggung jawab.

Unknown mengatakan...

Iya aman akan dijelaskan

Unknown mengatakan...

Cotoh pic

bantal-leher-custom mengatakan...

Pabrik Bantal Leher Di Jakarta

Unknown mengatakan...

Pic bandara

Unknown mengatakan...

Pic yang di bandara tu pa sama ma pic kantoran ya

Blogger Kota Tasikmalaya mengatakan...

istilah di perbank kan ada ga??

Posting Komentar